Ada Bekas Luka??? Mau Jadi AVSEC (Aviation Security)???

Apakah ada bekas luka bisa menjadi AVSEC Bandara? Mungkin pertanyaan yang menggelitik, terutama buat anda yang ingin berkarir di dunia penerbangan namun terkendala soal bekas luka. Apalagi jika bekas luka itu ada di muka atau bagian tubuh yang terlihat secara mencolok.

AVSEC (Aviation Security) Bandara adalah personel keamanan yang bertugas di bandara. Profesi di dunia Penerbangan saat ini menjadi idaman banyak remaja dan anak muda. Terlebih dengan tawaran penghasilannya yang tidak kecil dan banyaknya fasilitas yang akan didapatkan jika menjadi bagian dari STAFF Penerbangan. Petugas AVSEC memang berbeda dengan STAFF Penerbangan maupun awak pesawat yaitu Pramugari. Namun untuk menjadi  staff AVSEC juga mencantumkan banyak syarat yang mesti dipenuhi calon pelamar. Baik menyangkut penampilan dan kondisi fisiknya, pengetahuan nya di bidang Penerbangan, maupun kecerdasannya agar bisa lolos dalam serangkaian tes seleksi yang mesti dilaluinya.

 

Syarat Menjadi AVSEC Bandara

Untuk mengetahui apakah ada bekas luka bisa menjadi AVSEC Bandara anda juga perlu memahami berbagai syarat menjadi AVSEC Bandara yang telah ditentukan yang meliputi:

  • Pria atau wanita dengan usia maksimal 23 tahun
  • Minimal berpendidikan SLTA atau yang sederajat
  • Sehat Jasmani dan Rohani
  • Memiliki tinggi badan minimal 165cm untuk pria dan 160cm untuk wanita
  • Berat badan proposional
  • Tidak berkaca mata
  • Tidak buta warna
  • Bisa berkomunikasi dengan baik dan sopan
  • Mampu dalam berbahasa Inggris (akan menambah nilai plus)
  • Tidak bertindik ataupun bertato
  • Belum menikah
  • Bisa diandalkan
  • Memiliki perilaku yang baik dan tidak pernah melakukan tindak kriminal atau sejenisnya.

 

Itulah berbagai syarat yang harus dipenuhi untuk bisa menjadi AVSEC Bandara. Jika diperhatikan dari persyaratan tersebut memang tidak disebutkan bahwa bekas luka merupakan larangan yang masuk dalam syarat tersebut. Namun dalam syarat itu disebutkan adanya larangan untuk bertato. Masalah penampilan merupakan hal yang sangat diutamakan oleh profesi Penerbangan ini, tak terkecuali untuk petugas AVSEC. Namun berbeda dengan Pramugari ataupun STAFF Penerbangan, ketentuan untuk menjadi AVSEC sebenarnya bisa dibilang lebih longgar.

 

Apakah Ada Bekas Luka Bisa Menjadi AVSEC Bandara

Jika bekas luka itu berada di bagian tubuh yang tidak terlihat, seperti di punggung, di perut, atau di bagian paha yang tertutup, bisa saja hal itu masih bisa ditolerasnsi. Karena yang akan lebih diperhatikan pada profesi ini adalah bagian tubuh yang terlihat saja. Hal ini karena petugas AVSEC juga akan sering bertemu dan berhubungan dengan banyak orang atau penumpang sehingga masalah penampilan sangatlah diperhatikan.

Namun untuk lebih jelasnya anda bisa menanyakan hal itu pada saat melamar pekerjaan ini ataupun kepada sekolah Penerbangan tempat anda menuntut ilmu untuk mendapatkan STKP. Mengikuti pendidikan khusus Penerbangan sangat penting untuk mempersiapkan dan membekali diri dengan kemampuan sebagai petugas AVSEC yang handal dan berkualitas. Nah, untuk anda yang ingin membangun karir sebagai AVSEC Bandara, ada banyak lembaga pendidikan yang bisa dipilih. Salah satunya adalah PSPP Penerbangan, sekolah AVSEC yang telah berizin dan berlisensi resmi sekaligus merupakan sekolah Penerbangan terbaik di Indonesia.

 

Lembaga pendidikan yang telah berdiri sejak tahun 2010 ini telah memiliki kampus cabang di sejumlah kota besar. Ada yang di Jakarta, Yogyakarta, Makassar, serta Lampung. Anda bisa mendaftar dan mengikuti proses pendidikan di sekolah AVSEC terbaik tersebut.

 

Info Daftar:

Kak Dicky

LINE/WA: 081358192001

IG: @kampus.pramugari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat